Selasa 7/2/2017, 12.11 WIB
Pertamina-Berita

Bright Gas 5,5 Kg Kini Tersedia di Aceh  

Pertamina MOR I cabang Aceh telah menyiapkan penjualan Bright Gas 5,5 kg di 250 outlet di kota Banda Aceh dan Aceh Besar.
Bright Gas
Pertamina

ACEH – Sebagai upaya memenuhi kebutuhan bahan bakar di masyarakat, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I Sumbagut meluncurkan varian elpiji Bright Gas 5,5 kilogram di Aceh.

Peluncuran produk tersebut ditandai dengan penjualan perdana sekaligus deklarasi penggunaan liquefied petroleum gas (LPG) non subsidi kepada jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di aula kantor walikota Banda Aceh.

“Peluncuran Bright Gas 5,5 kg akan menjadi solusi yang cocok bagi keluarga konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan dan praktis, serta dengan harga yang sangat terjangkau,” ujar General Manager MOR I Sumbagut Romulo Hutapea di Aceh, Senin (6/2). Turut hadir dalam acara peluncuran tersebut yakni Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Banda Aceh Hasanuddin Ishak. 

Bright Gas 5,5 kg ini dilengkapi fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi  double spindle valve  system (DSVS) sehingga lebih aman dalam mencegah kebocoran kepala tabung. Produk ini juga dipasangi segel resmi Pertamina yang dilengkapi dengan fitur hologram optical color switch (OCS). Fitur yang telah memperoleh paten ini hampir sama dengan teknologi yang digunakan dalam benang pengaman uang kertas dan dokumen-dokumen berharga lainnya.

“Dengan demikian, konsumen pengguna Bright Gas 5,5 kg dapat merasakan jaminan kenyamanan memasak di rumah dengan fitur-fitur yang bebas dari pengoplosan ataupun kurang isi,” kata Romulo.

Guna menciptakan kenyamanan, pemesanan Bright Gas 5,5 kg juga dapat dilakukan  contact center 1-500-000. Untuk wilayah kota Banda Aceh dan sekitarnya, Bright Gas  5,5 kg dijual seharga Rp 320 ribu untuk tabung dan isi. Sedangkan untuk pengisian ulang dikenakan Rp 65 ribu di outlet  sarana pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan Rp 60 ribu di outlet selain SPBU.

Saat ini, Pertamina MOR I cabang Aceh telah menyiapkan penjualan Bright Gas 5,5 kg di 250 outlet  di kota Banda Aceh dan Aceh Besar dengan tahap awal penjualan sebanyak 10.000 tabung. Untuk memperkenalkan produk Bright Gas 5,5 kg kepada masyarakat, Pertamina MOR I cabang Aceh juga  akan melakukan pameran di Suzuya Mall pada tanggal 24-28 Februari 2016.

 

 

Microsite ini hasil kerja sama antara Katadata dan Pertamina