Senin 20/3/2017, 15.50 WIB
Pertamina-Berita

Bright Gas 5,5 Kg Meluncur di Batam

Penjualan Bright Gas di Kota Batam dilakukan melalui 10 agen dan 300 outlet.
Penjualan BBG Nonsubsidi
Sejumlah petugas menata tabung Liquified Petroleum Gas (LPG) nonsubsidi jenis Bright Gas produksi PT Pertamina (Persero) dalam sebuah kegiatan promosi di Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jumat (17/3). Pertamina memacu penjualan LPG jenis Bright Gas ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

BATAM - Pekan lalu, PT Pertamina (Persero) meluncurkan produk Bright Gas ukuran 5,5 kg di kota Batam. Pertamina menyiapkan 25 ribu tabung Bright Gas 5,5 kg namun pada tahap awal baru 6.000 tabung yang dijual.

"Apabila respons pasar tinggi di Batam maka pasokan akan terus ditambah," ujar General Manager Pertamina Marketing Operation (MOR) I Sumatera Bagian Utara Eldi Hendry saat acara peluncuran di Kepri Mall, Batam, Sabtu  (18/3).

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Raja Ariza dan Walikota Batam Muhammad Rudi.

Eldi mengatakan, Bright Gas 5,5 kg merupakan produk inovasi liquefied petroleum gas (LPG) nonsubsidi yang memiliki katup pengaman ganda (double spindle). Fitur keamanan diperkuat dengan tambahan segel resmi hologram dan optical colour switch.

"Selain itu, dengan menggunakan design yang menarik dan berwarna pink, Pertamina coba mendekatkan diri kepada konsumen, khususnya ibu rumah tangga," ujarnya.

Penjualan Bright Gas di Kota Batam dilakukan melalui 10 agen dan 300 outlet. Setelah Batam, dalam kurun waktu 3 bulan ke depan, Pertamina akan mengembangkan pasar Bright Gas 5,5 kg ke Kota Tanjung Pinang dan Kabupaten Bintan.

Bright Gas 5,5 kg turut melengkapi varian produk LPG nonsubsidi yang sudah ada di Batam seperti Bright Gas 12 kg, tabung biru LPG 12 kg, dan tabung 50 kg.

 

Microsite ini hasil kerja sama antara Katadata dan Pertamina